Pusdiklat PRAWITA GENPPARI Gelar Pelatihan 2 hari : ”AUDIT KESELAMATAN KERJA DI INDUSTRI KONSTRUKSI” (CONSTRUCTION SAFETY AUDIT)

LINTAS CAKRAWALA NEWS.COM –
*Dasar Pemikiran*
Sektor konstruksi merupakan salah satu bidang pekerjaan yang memiliki resiko kecelakaan kerja sangat tinggi. Oleh karena itu berbagai upaya untuk mencegah dan meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan kerja harsu dilakukan sesuai dengan ketentuan perundang – undangan yang berlaku. Salah satu upaya tersebut melalui apa yang disebut dengan Audit Keselamatan Konstruksi (Construction Safety Audit). Audit keselamatan adalah tindakan penting yang harus diambil oleh perusahaan untuk memastikan bahwa organisasi memenuhi kepatuhan pada peraturan kesehatan dan keselamatan yang ditentukan.

Beberapa jenis risiko yang mungkin dihadapi pekerja konstruksi adalah Jatuh dari ketinggian, Penggunaan peralatan berbahaya yang tidak tepat, Sengatan listrik, Runtuhnya konstruksi, dan sebagainya. Faktor-faktor tersebut sangat beresiko dan bahkan mengancam keselamatan jiwa. Inilah sebabnya mengapa audit keselamatan di lokasi konstruksi adalah suatu keharusan. Audit keselamatan konstruksi meninjau langkah-langkah keselamatan di lokasi kerja. Hal ini mencakup keamanan lokasi, serta tindakan yang diambil untuk mencegah cedera.

Melaksanakan audit rutin sangat penting bagi perusahaan mana pun, namun yang paling penting bagi industri konstruksi. Audit keselamatan terdiri dari Penilaian kesehatan dan keselamatan suatu perusahaan, Menentukan area perbaikan, Menganalisis kondisi di lapangan , Menilai langkah-langkah keamanan, dan bagaimana melakukan upaya perbaikannya.

*Tujuan*
Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membekali semua peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dalam membuat perencanaan, melaksanakan dan mengevaluasi pelaksanaan safety audit yang efektif di sektor konstruksi guna meminimalisir kemungkinan terjadinya resiko kecelakaan kerja dan segala implikasi yang terkait dengan peraturan perundang – undangan.

*Subjek Pembahasan*
– The Important of Construction Safety Audit
– The Role of Safety Audit in Preventing Accidents
– Assesing Potential Hazards and Risks
– Identification Non Compliance with Safety Regulations
– Implementing Effective Safety Policies and Procedures
– The Benefit of Regular Safety Audit
– Types of Safety Audits (Compliance Audits, Program Audits, Management System Audits)
– Empowering Employees through Safety Training
– Promoting a Safty Culture within The Construction Industry
– Legal and Financial Implications
– Practice (Tentative)

*Instruktur*
Praktisi Audit Keselamatan Konstruksi

*Informasi lebih lanjut, hubungi :*
– Ibu Ria : 0813 9555 2289
– Ibu Ines : 0813 2498 5928

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *